organ tunggal

Monday 25 April 2016

berbisnis jualan es tebu untung besar

Tips Memulai Usaha Es Tebu

Tebu adalah jenis tanaman yang digunakan sebagai bahan baku utama dalam membuat gula. Tanaman tebu sangat terkenal di Negara Indonesia. Tanaman tebu bisa tumbuh dengan subur di daerah yang beriklim tropis seperti di Indonesia.
Tanaman tebu banyak dibudidayakan di Jawa dan Sumatera. Dalam memanfaatkan tanaman tebu yang paling utama adalah pada bagian batangnya yang digunakan untuk membuat gula tersebut, selain itu daun tebu yang telah dikeringkan juga bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar untuk memasak supaya lebih hemat.

Selain dijadikan sebagai gula, air perasan batang tebu sekarang juga bisa dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga yang rasanya sangat segar alami dan banyak orang yang mengenalnya sebagai Es Tebu.
http://usaha-kita-kecil.blogspot.co.id/Selain itu mungkin bisa dibilang jika es Tebu sekarang menjadi salah satu trend minuman tradisional masa kini yang banyak disukai oleh masyarakat, karena untuk sekarang dibeberapa daerah banyak ditemukan para pedagang es tebu.
Saat ini, semakin banyak masyarakat yang sadar untuk mengonsumi minuman-minuman yang sifatnya alami. Salah satunya ialah es tebu. Semakin kesini, minuman es tebu semakin digemari oleh masyarakat. Nah, kesempatan ini tentunya bisa menjadi sebuah prospek usaha.
Tentunya Anda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini bukan? Minuman es tebu memilki rasa yang manis dengan aroma tebu yang masih segar. Peluang es tebu sangatlah menggiurkan. Misalnya dengan menggunakan mobil bak terbukan dan sebuah mesin penggiling tebu berukuran kecil. Untuk sehari, biasanya penjual mampu menjual hingga 200 cup dengan harga Rp 3,000,-. Jika dihitung dalam satu bulan, maka omsetnya bisa mencapai belasan juta rupiah dengan keuntungan yang sangat menakjubkan yaitu sekitar 60%.
Untuk memulai usaha es tebu, maka Anda harus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya ialah mengenai bahan bakunya. Baha baku untuk membuat es tebu ialah pohon tebu dan es batu.
 
Selain itu, bisa di bilang tidak ada lagi bahan baku yang di butuhkan untuk memulai usaha es tebu. Tempat apa yang cocok untuk usaha es tebu? Tempat usaha yang cocok adalah adalah di tempat keramaian. 
Misalnya saja pasar, depan termimal, perempatan jalan, atau bahkan sekolahan. Selain beberapa tempat tersebut, Anda jiga bisa menjual di mal atau depan mini market. Bahkan, Anda bisa membuka  sebuah kafe dengan menu utamanya es tebu. Untuk harga jualnya, tentu saja harus disesuaikan dengan harga jual di pinggiran jalan, yaitu lebih tinggi.
Untuk mengelola usaha es tebu, Anda tidak perlu untuk memiliki karyawan karena semuanya operasional usah abisa Anda jalankan sendiri. Untuk menjual es tebu, tentunya Anda harus melakukan promosi. Salah satu promosi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan gerobak atau media tempat Anda menjual es tebu. 
Oleh karena itu, buat media usaha es tebu Anda semenarik mungkin kaena ini merupakan promosi nyata bagi usaha es tebu yang Anda geluti. Agar rasa es tebu tidak berubah dan es tebu yang Anda jual memiliki ciri khas tersendiri, maka sebaiknya gunakan tebu yang sama. Agar usaha Anda lebih mudah diingat, tidak ada salahnya untuk membuat merek dan slogan yang singkat.
Sama seperti usaha pada umumnya, es tebu juga memiliki resiko. Selain banyaknya saingan, resiko terbesar untuk usaha es tebu ialah pada saat hujan. Omzat akan menurun secara drastis pada musim hujan. Oleh karena itu agar terhindar dari kerugian makan jangan menggiling tebu jika belum dijual karena es tebu tidak akan basi selama belum digiling.

No comments:

Post a Comment