organ tunggal

Monday 25 April 2016

usaha jual telur ayam eropa

Usaha Jual Telur Ayam eropa

Usaha telur ayam merupakan usaha yang tidak ada matinya. Ia terus berkembang tanpa mengenal ruang dan waktu. Karena telur merupakan kebutuhan dasar manusia yang pasti dibutuhkan selamanya. Telur ayam adalah salah satu jenis sembako yang selalu diminati para konsumen. Selain rasanya yang enak dan bisa diolah menjadi beberapa jenis masakan, harga telur ayam juga sangat terjangkau.
Peluang usaha sebagai pedagang telur ayam selalu terbuka dan menjanjikan keuntungan yang cukup. Namun berdagang telur tidak juga semudah yang Anda bayangkan. Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum memulai bisnis berdagang telur.
Silahkan simak kiat wirausaha berdagang telur berikut ini :

Tentukan Terlebih Dahulu Telur Ayam yang ingin dijual

Telur ayam terdiri dari beberapa macam. Ada telur ayam ras, telur ayam kampung dan telur ayam negeri. Meskipun sama-sama telur ayam namun pemasaran dan penanganan telur-telur ayam ini jelas berbeda. Peminatnya pun berbeda-beda. Telur ayam ras adalah jenis telur ayam yang paling banyak permintaannya di pasaran. Sedangkan telur ayam kampung dan telur ayam negeri masing-masing punya peminat sendiri dan tidak sebesar telur ayam ras. Kami sarankan untuk awal, Anda mencoba untuk berjualan telur ayam ras.

Carilah Pemasok Besar Telur Ayam

Produksi telur ayam di Indonesia cukup berlimpah, Anda bisa mencari pemasok telur ayam di sekitar wilayah Anda. Usahakan untuk mendapatkan pemasok besar. Selain stok telur yang banyak, harga di pemasok besar juga pastinya lebih murah. Harus Anda ingat meskipun harga pemasok besar murah, Anda juga harus tetap menawar untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif.

Menyiasati Pasokan Telur

Agar pasokan telur ayam Anda tetap terjaga, Anda harus mencari pemasok telur ayam alternatif. Sehingga pasokan telur ayam Anda tidak bergantung hanya pada satu tempat. Anda bisa mencari di sentra peternakan ayam petelur di kota Anda atau sampai ke luar kota. Dengan begitu bila salah satu pemasok telur ayam Anda bermasalah, masih ada pemasok lain yang bisa Anda andalkan.

Bagaimana Cara Memasarkan Telur Ayam

Telur ayam adalah salah satu sembako yang diminati banyak orang namun berdagang telur ayam perlu berhati-hati karena telur ayam mudah pecah dan tidak tahan lama. Telur ayam hanya bertahan sekitar seminggu. Untuk itu perputaran telur ayam dari pemasok ke pedagang harus cepat. Agar telur yang dipasarkan masih segar.
Untuk memasarkan telur ayam, bisa dengan beberapa cara. Pertama Yang umum orang lakukan adalah menyewa lapak dipasar lalu menggelar jualan telur ayam. Kedua, Anda bisa mencoba menitip jualkan telur ayam anda ke warung-warung sekitar rumah. Ketiga, Anda bisa menjualnya secara langsung dengan menggunakan mobil bak terbuka ataukah menggunakan motor box yaitu sepeda motor dengan box dibelakangnya.

Tentukan Harga yang kompetitif

Karena diminati oleh banyak orang dan juga merupakan peluang usaha yang menjanjikan, tentunya yang menjadi agen telur ayam bukan hanya Anda saja. Dari sini tentu terjadilah persaingan usaha. Agar tidak kalah bersaing, selain mutu yang harus Anda jaga, penentuan harga jual juga harus kompetitif. Jangan memberikan harga jual yang terlalu tinggi, jangan juga menjual terlalu murah. Anda harus berprinsip biar untung sedikit yang jelas perputaran lancar.
Demikian sedikit ulasan tentang cara berbisnis telur ayam yang kami sajikan. Semoga kiat wirausaha berdagang telur ayam ini bermanfaat untuk Anda

No comments:

Post a Comment